“Di Bulan, Suhu Mencapai 120 Derajat Celsius”, Bagaimana Para Astronaut Dapat Berlindung Dari Suhu Tersebut?

gambar moon

Gigaspin88 – Suhu bulan relatif tinggi dibandingkan suhu bumi. Suhu bulan di ekuator bulan bisa mencapai 120 derajat Celcius.

Menurut Space.com, satu hari di bulan sama dengan dua minggu di Bumi. Hal ini karena dibutuhkan waktu kurang dari sebulan atau sekitar 27,3 hari selama sebulan untuk menyelesaikan satu hari.

Bahkan Malam yang diterangi cahaya bulan berlangsung selama dua minggu. Suhu dapat mecapai suhu hingga -130 derajat Celcius.

Bahkan, kutub bulan akhirnya mencapai -253 derajat Celcius.

Perbedaan suhu yang ekstrim ini disebabkan oleh kurangnya atmosfer tahan panas di Bulan. Kondisi ini mendinginkan lubang-lubang di daerah kutub bulan.

Mengetahui suhu bulan setiap saat memiliki keuntungan yang jelas. Para astronom ingin memahami geografi bulan. Anda dapat menemukan informasi tentang jumlah batu di berbagai daerah. Bulan karena suhu

Ini karena batuan bulan membutuhkan waktu lebih lama untuk menjadi hangat dan dingin daripada permukaan.

Misi 2009

Data suhu bulan diperoleh pada tahun 2009 oleh misi Lunar Observatory Orbiter (LRO) NASA. Misi tersebut difokuskan untuk mengidentifikasi potensi air di dua kutub bulan.

Meningkatnya suhu bulan mempertanyakan bagaimana astronot dapat bertahan hidup di bulan. Awal dari jawaban kosmik terjadi sebelum setiap perjalanan ke permukaan bulan. Hal ini untuk menghindari suhu ekstrim pada hari bulan.

Para ahli perlu mengetahui bagaimana panas dipindahkan dari permukaan bulan ke tubuh astronot. Sejauh ini, panas dapat dipindahkan dari satu benda ke benda lain dengan tiga cara berbeda. Namun, hanya ada dua opsi untuk bulan ini.

Yang pertama adalah radiasi matahari, pantulan sinar matahari dari permukaan bulan. Kostum astronot dirancang untuk memantulkan 90% cahaya acara.

Akibatnya, sebagian panas berdifusi dari tubuh astronot.

Cara kedua adalah dengan membawa kaki astronot bersentuhan langsung dengan bulan.

Selain itu, sepatu astronot dikatakan memperlambat proses konduksi. Akibatnya, astronot tetap terlindungi dari suhu tinggi.

Link alternatif

Leave a comment

iklan


gambar Iklan Gigaspin88
gambar Iklan Gigaspin88
pasang iklan
Design a site like this with WordPress.com
Get started